Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

10 May, 2016

MENGEMBALIKAN ANAK PUTUS SEKOLAH UNTUK KEMBALI KE BANGKU SEKOLAH PKK –NAKERTRANS KABGOR TEKEN MOU









program PPA-PKH untuk menarik anak-anak yang terpaksa bekerja, padahal seharusnya masih mengenyam pendidikan, Mereka terpaksa bekerja karena ketidakmampuan ekonomi keluarganya. Melalui program yang digulirkan, PKK menaruh perhatian kepada anak-anak putus sekolah agar mereka mau kembali ke bangku sekolah
Bertempat di Balai pelatihan kerja Kelurahan Tilihuwa Kecamatan Limboto selasa(03/05)TP-PKK Kabupaten Gorontalo dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melakukan perjanjian Kerjasama.perjanjian kerjasama ini ditandai dengan surat resmi dengan penandatanganan MOU.
MOU ini tentang pengurangan pekerja anak program keluarga harapan(PPAPKH).perjanjian ini ditandatangani dihadapan  Wakil Bupati Fadli Hasan.turut Hadir Asisten III Ayuba Hida,Wakil Ketua TP-PKK Febryna Saboe.
Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway,dalam sambutanya menyatakan adapun  program PPA-PKH dirancang bersama antara Disnakertrans dan PKK Kabupaten Gorontalo  sebagai program yang terintegrasi dengan program keluarga harapan.
Dinas Tenaga Kerja dan PKK pada kerja sama ini saling menunjang berkomitmen untuk menarik anak-anak dari tempat kerjanya guna  diberikan pendampingan sampai mereka mau kembali ke sekolah
Lanjut Fory pada Bidang  pendidikan koordinasi akan kita perluas  ke Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo untuk  memfasilitasi mereka masuk ke sekolah, baik di sekolah formal, maupun paket kesetaraan, ataupun difasilitasi melalui pelatihan keterampilan di BLK (Balai Latihan Kerja) milik Pemda.
Ini demi peningkatan SDM bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo.peningkatan dan penegembangan pemberian modal kerajinan Kreatif bagi masyarakat juga kami sediakan.program itu berupa pemberian modal bagi kelompok perempuan guna perluasan peningkatan usaha,berupa modal pembuatan Kue Kering,menjahit,dan tata rias.
Pendampingan bantuan Program ini juga tak lain demi peningkatan usaha dan perekonomian masyarakat Miskin dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masayarakat.
insaAllah setelah MOU ini,PKK akan segera menindaklanjutinya dengan gerakan aksi.olehnya kami berharap kepada disnakertrans untuk sama-sama menuntaskan Program ini samapai pada apa yang diharapkan kita bersama.Harap Fory



Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum