Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

01 September, 2015

Pak David, Terima Kasih dan Kami Akan Merindukanmu /// jdl



 





audzubillahiminasyatitanrazim. bismillahirrahmanirrahim. ashadu alla ilaha ilallah, wa ashadu anna muhammaddarusullah. astaghfirullah hal 'azim al lazi laa ilaha illa huwal hayyul qayyum wa atubu ilaih, wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah, inna lillahi wa inna ilaihi rodjiun.

Laporan: Staf Humas dan Protokol Kabupaten Gorontalo

Ungkapan diatas keluar disaat mantan Bupati Gorontalo, Drs. Hi. David Bobihoe Akib, M.Sc, MM menyerahkan memori jabatan kepada Penjabat Bupati Gorontalo, Drs. Hi. Nurlan Darise, Ak, M.Si pada waktu Serah Terima Jabatan Penjabat Bupati Gorontalo.
Seusai mengucapkan doa dan menyerahkan memori jabatan kepada Penjabat Bupati Gorontalo, David Bobihoe Akib langsung bersyujud ke lantai sebagai tanda syukur, dan kemudian kembali ke tempat duduk semula, yang kemudian disambut dengan pelukan oleh istri tercinta, Ny. Rahmijati Jahja bersama anak dan cucunya.

Sontak saja, adegan ini menimbulkan keharuan tersendiri dari para tamu dan undangan Serah Terima Jabatan Penjabat Bupati Gorontalo, selasa kemarin, 1 September 2015 di Gedung Kasmat Lahay.

Sejak awal, para tamu dan undangan di dalam Gedung Kasmat Lahay terbawa dalam suasana keharuan, tak sedikit diantara mereka yang menangis. Bahkan disaat akhir acara, dimana para tamu dan undangan beserta Aparatur Sipil Negara menyalami secara satu persatu mantan Bupati Gorontalo, David Bobihoe bersama istri, Ny.l Rahmijati Jahja, mantan Wakil Bupati Gorontalo, Hi. Tonny S, Junus, bersama istri, Ny. Venny Anwar, serta Penjabat Bupati Gorontalo, Nurlan Darise bersama istri, Ny. Ros Podungge.

Sambil bersalaman dan berpelukan, seraya mengucapkan salam perpisahan dan permohonan maaf, mereka pun tak kuasa menahan tangis. Bahkan Sekda Kabupaten Gorontalo, Ir. Hadijah Thayeb menangis dipelukan Ny. Rahmijati Jahja dan Ny. Venny Anwar, yang kemudian juga disaat mencium tangan bapak David Bobihoe, menimbulkan keharuan tersendiri. Terdengar, isak tangis satu persatu dari para Aparatur Sipil Negara yang tak kuasa menahan rasa haru.




Dilepas Secara Adat
Usai menjalani prosesi Serah Terima Jabatan Penjabat Bupati Gorontalo di Gedung Kasmat Lahay, prosesi dilanjutkan dengan Mopotulungo, yaitu sebuah prosesi untuk mengantar secara adat Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo periode 2010-2015, Drs. Hi. David Bobihoe Akib, M.Sc, MM dan Tonny S. Junus dari Rumah Dinas Bupati Gorontalo dan Rumah Dinas Wakil Bupati Gorontalo, menuju ke rumah pribadi masing-masing yang dalam istilah adat Gorontalo disebut dengan Mopomaklumu lou maloduwo ode tatombuluwo (maklumat penjemputan kepada Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo ke tempat secara adat).

Ada beberapa tahapan adat yang harus dilalui oleh mantan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo ini pada saat prosesi adat.
Dengan berakhirnya seluruh rangkaian prosesi secara nasional maupun secara adat, maka berakhir sudah seluruh tanggung jawab dan peran mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo periode 2010-2015, yang kemudian pemerintahan dilanjutkan oleh Penjabat Bupati Gorontalo yang ditunjuk oleh Gubernur Gorontalo.

Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum