Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

17 July, 2015

RAHMI SHOLAT ID DI MESJID AGUNG BAITURAHMAN LIMBOTO






Ribuan umat islam di kabupaten gorontalo  melaksanakan sholat Idul Fitri 1436 Hijriyah di berbagai tempat baik masjid maupun di tanah lapang. Di kabupaten gorontalo  dan sekitarnya pelaksanaan Sholat Idul Fitri dipusatkan di masjid Agung baiturahman limboto, Jumat (17/7/2015).
Ribuan jamaah dari berbagai tempat berkumpul di masjid Agung. Bahkan banyak diantaranya yang melaksanakan sholat di halaman masjid  serta jalan. Terpaksa arus lalu lintas yang melintas di Jalan tran sulawiesi itu,di bawa menara  ditutup selama  pelaksanaan Sholat Idul Fitri.
terlihat juga  Hadir dalam pelaksanaan sholat idul fitri di masjid agung baiturahman limboto , bupati gorontalo david bobihoe ,wabup tonny  junus  , ketua TP PKK hj. Rahmiyati jahya ,Wakil Ketua TP-PKK Venny Anwar,Sekertaris Daerah Hadijah U Tayeb,SKPD   Serta Unsur Musdpida Kabupaten Gorontalo
setelah pelaksanaan sholat Id Ketua TP-PKK Rahmiyati Jahya Menghampiri Semuah Jamaah Dan Mengulurkan Tangan Untuk Minal Aidin dengan para jamaah tersebut. Sambil mengatkan mohon maaf lahir dan bhatin.hal ini karena kita umat muslim pada  , Idul Fitri adalah hari kemenangan sejati bagi kita sekalian  dimana hari ini Allah SWT akan memberikan penghargaan teramat istimewa yang selalu dinanti-nanti oleh siapapun, yaitu ridha dan maghfirah-Nya sebagai ganjaran atas amal Baik Yang Telah Dilakukan.Tidak Ada Yang Teristimiwa Si Kaya,Miskin ,Pejabat,Bukan Pejabat Sama Semua.Kata Rahmi
dikatakan Rahmi , Makna Idul Fitri Adalah Kembali Kepada Naluri Kemanusiaan Yang Murni, Kembali kepada keberagamaan yang lurus dan kembali dari segala kepentingan duniawi yang tidak islami. Idul fitri adalah saat kita melakukan evaluasi diri pada ibadah puasa yang telah dikerjakan serta mempertahankan nilai kesucian dan kefitrahan serta nilai ketaqwaan kepada Allah SWT

Olehnya Rahmi pada seluruh jamah yang setiap kali di temuinya  mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupten  gorontalo untuk meningkatkan dan mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dan makna Idul Fitri dalam kehidupan sehari-sehari. Memperkokoh kerukunan dan persatuan, ukhuwah islamiah dan ukhuwah wathoniah.

"Kuatkan jiwa kita lebih tegar, sabar dan tabah dalam menghadapi berbagai cobaan, lebih cerdas dan tetap berikhtiar untuk membangun masa depan yang lebih baik. Memelihara keamanan, ketertiban dan ketentraman serta kerukunan, dengan tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah tercipta selama ini," tegasnya.

rahmi  juga mengajak untuk meningkatkan aktivitas, meningkatkan kesejahteraan melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. "Insya Allah, dengan melaksanakan hal-hal seperti itu, kita akan memperoleh kebahagiaan hidup baik di dunia maupun di akhirat kelak," paparnya.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf mengingat perayaan Idul Fitri kali ini merupakan terkahir kalinya selaku
ketua tp-pkk karena akan berakhir pada bulan agustus tahun ini."Untuk itu, perkenankanlah di hari yang suci ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya  kepada seluruh warga masyarakat kabupaten gorontalo , jika terdapat kekeliruan dan kesalahan selama melaksanakan tugas jabatan saya sebagai ketua TP-PKK ," Katanya.




Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum