Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

14 June, 2015

Tindak KDRT dan Kenyamanan Anak Disosialisasi



 







Adanya pergeseran moral imbas dari era keterbukaan setidaknya telah memberi pengaruh pada pembentukan mental dibeberapa tingkatan masyarakat. Berbagai fakta melaui media massa membuktikan, kasus kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan terhadap anak semakin menjadi sehingga harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah.

Fenomena ini pun membuat Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengambil langkah untuk mensosialisasikan Perundang-undangan terhadap tindak KDRT dan perlindungan kekerasan terhadap anak.

Sehingga agar lebih terserap di kalangan umum, Pemda Kabupaten Gorontalo kini menugaskan setiap pengurus Dasa Wisma di setiap desa antaranya untuk mensosialisasikan UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Maraknya KDRT dan perlakuan tidak layak bagi anak-anak menjadi tantangan bagi kita, karena itu kenyamanan dalam rumah tangga harus kita wujudkan bersama. Maka melalui peran Dasa Wisma Pemerintah berharap tindak kekerasan ini benar-benar dapat kita hapus, yakni dengan mensosialisasikan Perundang-Undangan yang ada”, harap Bupati David saat membuka sosilasis UU 23 Tahun 2004 yang digelar TP. PKK mewarnai pelaksanaan GM Dungaliyo, Kamis (11/6).
Dipihak lain, besarnya kesenggangan waktu antara anak dan orang tua dibanding aktivitas anak saat menjalani pendidikan di sekolah, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baikan oleh orang tua untuk membimbing anak untuk menjadi pribadi yang paripurna sehingga berakhlak baik dilingkungan masyarakat.

Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum