Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

27 May, 2015

RAHMI SOSIALISASIKAN P2TP2A DI BATUDAA

Minimnya pengetahuan masyarakat tentang adanya program Pusat Pelayanan Terpadu  Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), menjadi perhatian serius Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Rahmiyati Yahya. Adanya Program P2TP2A yang merupakan program Pemerintah Pusat ini  harus disosialisasikan kemasyarakat, dan itu yang dilakukan Ketua PKK Rahmiyati Yahya dengan melakukan sosialisasikan program tersebut di Kecamatan Batudaa, senin (24/05/2015). Sosialisasi hari itu menghadirkan para pengurus PKK desa dan Kecamatan Batudaa, para ibu dan sejumlah tokoh perempuan se-Kecamatan Batudaa. Rahmi menjelaskan, P2TP2A merupakan suatu wahana dalam upaya memberikan layanan promotif, prepentif,kuratif dan rehabilitatif  terhadap perempuan dan anak terutama yang menjadi korban kekerasan.  
Menurutnya sosialisasi ini  dilaksanakan dengan tujuan agar anggota PKK desa dan kecamatan tahu tentang keberadaan dan fungsi  P2TP2A, serta dapat mensosialisasikan kepada masyarakat di desa dan kecamatan, sehingga apabila terjadi kasus tindakan  kekerasan, traficking, pelecehan seksual terhadap anak dan perempuan, mereka tau kemana untuk mengadu dan meminta perlindungan. selama ini kalau terjadi kasus – kasus KDRT, masyarakat enggan untuk mengadu dan melaporkannya,karena mereka merasa bahwa hal tersebut merupakan aib bagi keluarga dan  kebanyakan perempuan di desa  masih belum berdaya jika mengalami hal-hal seperti itu.
Untuk Kabupaten Gorontalo sendiri, di setiap desa kami berupaya sediakan wadah untuk mendukung program P2TP2A yang disebut dengan rumah Dulohupa atau rumah msuyawarah, dimana setiap masalah kekerasan terhadap anak dan perempuan terlebih dahulu dimusyawarahkan atau dicarikan solusi terbaik di rumah Dulohupa, sebelum penyelesaiannya sampai keranah pihak berwajib. Ujar Rahmi  
Rahmi meminta semua kader PKK dan organisasi perempuan lainnya untuk  bisa mensosialisasikan secara intens program P2TP2A ini ke masyarakat, khususnya kaum perempuan dan anak.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum