Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

12 March, 2015

PKK se-Kabupaten Tampil Bersaing di Jumbara





Pelaksanaan jumbara PKK Kabupaten Gorontalo Tahun 2015 sepertinya menjadi ajang persaingan, atau unjuk kreatifitas oleh para anggotanya. Betapa tidak, setiap pengurus desa yang bergabung dan tampil kompak dalam stand kecamatannya berupaya menyajikan hal terbaik, sekaligus berupaya menjadi nomor satu dihadapan tim penilai 10 program pokok PKK. Malah, stand-stand pun sengaja dibangun mernyerupai rumah sederhana, asri, yang dihuni oleh sebuah keluarga bahagia.
Jumbara PKK kali memang meriah. Penampilan dan materi yang disajikan sempurna menggambarkan betapa besarnya semangat Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo dalam mewujudkan pemberdayaan keluarga yang berkualitas dan sejahtera.
Terhadap pelaksanaan kegiatan itu, Panitia Pelaksana telah mendisain kegiatan-kegiatan sebagai wahana unjuk kebolehan bagi peserta dalam jumbara tahun ini, antaranya, outbound, lomba menu beragam, bergizi dan berimbang, pemanfaatan pekarangan dan penataan lingkungan, lomba balita terbaik, hingga tata laksana rumah tangga. Bahkan untuk mewarnai jumbara itu, bakti sosial tampil menjadi pelengkap pelaksanaannya. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya pernikahan massal, khitanan dan pembeatan massal. Semarak lainnya pun jelas terlihat pada lomba seni dan budaya yang dilangsungkan setiap malam untuk mengisi agenda hingga akhir pelaksanaan.
Lantas, apa yang diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini? Ketua TP. PKK Kabupaten Gorontalo Hj. Rahmijati Jahja mengatakan, organisasi PKK merupakan wadah yang kental memiliki program-program pemberdayaan masyarakat dari lingkungan terkecil, yakni keluarga. Karenanya program pun tak diragukan telah berhasil menggalang partisipasi dalam mendukung target pembangunan daerah.
“Jumpa bakti gembira menjadi emulsi bagi penguatan kelembagaan, baik di desa, kecamatan atau bagi pengurus TP. PKK Kabupaten Gorontalo. Bersuanya seluruh pengurus PKK, mereka pun akan lebih tajam melaksanaan program-program yang ada. Kita berharap peran PKK Kabupaten Gorontalo akan lebih eksis mempertajam upaya kesejahteraan masyarakat yang diprogramkan Pemerintah, karena kita bisa menyentuh pengelolaan sumber daya hingga ditingkat keluarga.” Ungkap Rahmijati yang sukses gemilang menjalakan program PKK di Kabupaten Gorontalo ini.





Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum