Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

06 March, 2015

CERDAS CERMAT 4 PILAR BERIKAN PEMAHAMAN KEPADA GENERASI MUDA


Lomba cerdas cermat dikatakan ampuh untuk memberikan pemahaman kepada genarasi muda Indonesia tentang 4 pilar kebangsaan yaitu Dasar Negara Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. "Belakangan ini anak muda sudah kehilangan identitas dan jati dirinya sebagai warga Indonesia. Maka itu harus ada upaya supaya karakter bangsa tebangun dalam jiwa generasi muda kita. Salah satunya ya dengan lomba cerdas cermat ini," jelas anggota DPD RI Rahmiyati Jahya , disela-sela lomba cerdas cermat 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tingkat SLTA se kabupaten gorontalo jumat kemarin ( 6/15) yang bertempat di pelataran halaman diknas kabupaten gorontalo.
Rahmiyati Jahya menambahkan   dalam era globalisasi saat ini  sosialisasi 4 pilar kebangsaan lewat media lomba cerdas cermat sangat ampuh.maka kami  berharap lomba ini tidak dimaknai sebagai kompetisi semata, namu lebih daripada itu nilai-nilai luhur kehidupan berbangsa dan bernegara harus dipahami secara mendalam dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari" jelasnya.  
Lebih lanjut dikatakanya Perkembangan suatu bangsa dan negara itu tidak lepas dari dunia  pendidikan untuk menghasilkan manusia yang cerdas,manusia yanng berkualitas yang bisa  membangun suatu bangsanya,maka setelah saya mengamati pelaksanaan cerdas cermat dari pagi untuk anak anak tercinta walau sedikit grogi,gugup namun tetap semangat ,ini membuktikan semangat dan jiwa para siswa –siswi untuk memahami 4 pilar melalui lomba cerdas cermat sangat di seriusi,Untuk itu, tahun selanjutnya kegiatan serupa akan ditingkatkan lagi. "Sekmen masyarakat akan diperluas sehingga pada satu titik nanti, apa yang menjadi karakter bangsa yang bhineka, jati diri untuk di nusantara akan terwujud.," ungkapnya.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum