Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

12 March, 2015

CANTIK MEMPESONA DARI SAMPAH PLASTIK

GEDUNG Sport Center David-Tonny, Senin, (9/3) kemarin spontan menjadi mirip toko bunga. Didalam gedung, penuh dengan perihasan bunga. Tapi, bunga-bunga tersebut bukan untuk dijual. Melainkan akan diikutsertakan dalam salah satu kegiatan lomba pada gelar Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Tahun 2015 PKK Kabupaten Gorontalo. 
“Ini merupakan salah satu kreasi para ibu-ibu PKK Kabupaten Gorontalo. Namanya Kreasi Bunga Sakura.Bunga tersebut dirakit dari botol-botol plastik yang biasanya hanya menjadi sampah yang kurang berguna bagi kebanyakan masyarakat,” ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Rahmijati Yahya. Dijelaskan Rahmi, teknik pembuatan bunga sakura tak lain menggunakan bahan utama botol plastik seperti botol Aqua dan sejenisnya. Botol plastik itu, diukir dengan model-model khusus sehingga menjadi model bunga. Selanjutnya, diberi warna apa saja sesuai selera masing-masing. “Ini juga merupakan salah satu kita guna mendaur ulang sampah rumah tangga. Program ini telah dicetuskan PKK dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Gorontalo beberapa waktu lalu,” kata Rahmi. 
“Atas inisatif dari para pengurus PKK, kreasi bunga sakura ini pun ikut dilombakan dalam gelar Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) kali ini,” katanya lagi. Dalam persiapan lomba Kreasi Bunga Sakura tersebut, nampak tak hanya para ibu-ibu PKK saja yang disibukkan. Melainkan para camat juga ikut-ikutan sibuk sembari memberi semangat dan dukungan pada setiap pengurus PKK yang tengah asyik merakit bunga. “Kami para ibu-ibu rumah tangga sekrang tak lagi risau dengan sampah-sampah botol plastik. Justru sekarang kami berebut mencarinya. Sebab, ternyata barang yang nampak tak berguna itu, ternyata begitu bernilai dan bisa menjadi sumber pendapatan. Karena itu, kami berterima kasih kepada ibu Rahmi selaku Ketua TP-PKK yang terus membimbing kami. Hidup Rahmi, jasamu selalu dihati,” ungkap sejumlah ibu PKK saat diwawancarai Gorontalo Post, kemarin.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum