Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

24 February, 2015

RAHMI JUAL KACANG REBUS

Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Rahmiyati Jahja tidak pernah ada sekat dengan siapa saja, ini terlihat setiap kali berkunjung di setiap desa, kecamatan se kabupaten Gorontalo. Pergaulan Rahmi dari anak anak,remaja ,dewasa, dan sampai pada para lansia bisa dikatakan terterima di semua kalangan, ini yang di sampaikan Oma Yali masyarakat kelurahan Tilihuwa Kecamatan Limboto.  
Saya mengatakan ini karena sosok ibu Rahmi adalah sosok perempuan yang sangat luar biasa.”T ibu rahmi yito orang tipe pemimpin , jadi dila tala ibu Rahmi memimpin PKK Kabupaten Gorontalo wonu mowali bupati mowali mogantiya bo PKK Tatapu ibu Rahmi” aku Oma Yali dalam bahasa Gorontalo 
Ceritanya sampai saya mengatakan ibu rahmi adalah sosok yang peduli berawal dari pelaksanaan Goverment Mobile di Kecamatan Limboto yang di pusatkan di kelurahan Tilihuwa sebagai lokasi resepsi pelaksanaan GM. Saya yang sehari harinya berpropesi sebagai tukang jual kacang sementara menjajakan jualan dilapangan tempat pelaksanaan acara, sontak saja Saya terkejut dengan kedatangan pembeli yang ternyata adalah ibu Rahmi. 
Bukan itu saja yang membuat Oma Yali bangga pada saat itu pula ibu Rahmi ikut membantu saya dalam menjajakan kacang rebus itu. Dengan tidak sungkan sungkan ketua TP-PKK Kabupaten itu mengelilingi lapangan dan sampai naik ke atas panggung untuk menjajakan kacang rebus sampai habis terjual.” Saya melihat bahwa pembeli pada saat itu rata rata pejabat SKPD Kabupaten Gorontalo dan masyarakat dan bahkan yang membuat saya lebih banbgga pada malam itu juga Bupati Gorontalo David Bobihoe ikut membeli kacang rebus tersebut “pungkas oma yali. 
Rahmi di temui setelah menjajakan kacang rebus mengatakan bahwa dia melakukan sebagai bentuk keakraban dan kepedulian kami pada masyarakat miskin,apa yang mereka rasakan harus juga kita rasakan,”karena beban para masyarakat Kabupaten Gorntalo adalah beban kami juga.” Ditambahkan pula apalagi Oma Yali tersebut adalah bagian dari lansia yang menjadi tanggung jawab dan binaan kami dalam membantu demi keberlangsungan hidupnya” Kata Rahmi 
Sebagai bagian dari perempuan maka apa salahnya juga kami yang bernaung dalam organisasi PKK untuk ikut juga membantu apa yang menjadi kebutuhannya.dan pada saat bersamaan pula sesuai pantauan awak media ketua TP-PKK juga mengisihkan bantuan alakadarnya berupa uang sedekah, jangan dinilai besar kecil penberian saya namun nilailah pada azas manfaatnya.tutup Rahmi
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum