Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

26 December, 2014

DEKRANASDA KABGOR MILIKI GALERY SENDIRI

Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( DEKRANASDA ) Kabupaten Gorontalo resmi miliki galery sendiri setelah  dilaunching oleh Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo Rahmiyati Yahya, rabu (17/12).
Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib dalam sambutannya mengatakan bahwa kerajinan dan budaya memiliki Multisifat yakni mutilingual,multidimensional,dan multikultural menurutnya sebagai suatu daerah yang memiliki keanekaragaman budaya dan seni tentunya kita menghargai dan menjunjung tinggi seni dan budaya kita,karena kebesaran dan kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari kekayaan dan kemajemukan seni dan budaya yang telah hidup dan berkembang sejak lama.Oleh karena itu,selain mengelola seni budaya dan melestarikan kebudayaan dengan baik dan profesional,penting bagi kita memperkokoh ketahanan budaya,yang dalam pelaksanaannya melibatkan semua pihak,baik pemerintah,para pelaku,pemerhati,dan segenap insan seni dan budaya maupun masyarakat luas.
Sudah menjadi tugas bersama baik pemerintah daerah maupun Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( DEKRANASDA ) Kabupaten Gorontalo untuk terus menjaga dan menumbuhkembangkan budaya dan kerajinan daerah,karena kemajuan dalam meningkatkan ragam dan kualitas produk kerajinan kita tidak terlepas dari peran pemerintah dan dekranasda sendiri.
”saya berharap agar Galery yang telah diresmikan ini dapat menjadi media untuk memamerkan kerajinan daerah kita sehingga kedepan bisa menjadi jembatan bagi kepentingan masyarakat dan mempercepat proses pembinaan dan pengembangan produk kerajinan,serta bisa memberikan motivasi kepada pengusaha daerah agar hasil-hasil kerajinan masyarakat bisa diperkenalkan melalui Galery ini. Ungkap David.  

Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum