Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

11 November, 2014

POCIL TABONGO TARGETKAN JUARA 1

Lomba Polisi Cilik (Pocil) Jilid II yang akan digelar bulan november ini dipastikan berlangsung seru dan akan terjadi persaingan ketat antara 19 Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo. Lomba yang di parakarsai oleh Ketua PKK Kabupaten Gorontalo ibu Rahmiyati Yahya dan baru pertama di Provinsi Gorontalo ini sangat diminati oleh para anak-anak dan mendapat dukungan penuh dari orang tua mereka.
Optimis tinggi datang dari Polisi Cilik asal Kecamatan Tabongo yang menargetkan  untuk bisa meraih juara pertama.  Target ini memang cukup realistis mengingat Pocil Kecamatan Tabongo berhasil meraih peringkat tiga pada lomba polisi cilik tahun 2013 sehingga dengan memasang target juara satu, para Pocil asal kecamatan Tabongo melakukan latihan rutin yang telah dimulai sejak bulan oktober  dengan lokasi latihan dipusatkan di halaman Polsek Tabongo dengan istruktur dari anggota Polsek tersebut.
Sekcam Tabongo, Ronal Ismail, S.STP mengatakan bahwa meraih juara 1 pada lomba polisi cilik jilid II ini memang menjadi  target kami di Kecamatan Tabongo. Melihat persiapan yang kami telah lakukan dalam satu bulan terakhir ini, tentunya target ini cukup realistis. “Tahun lalu kami mampu meraih juara tiga, sehingga tahun ini harus ada peningkatkan meskipun kami sadar semua kecamatan juga telah melakukan latihan rutin dengan target yang tinggi pula. Tutupnya.
Sementara itu Ketua PKK Rahmiyati Yahya menuturkan semua kecamatan memang memasang target yang tinggi dalam Lomba Pocil Jilid II ini. Semua kecamatan punya peluang yang sama tetapi yang utama dari lomba Pocil ini adalah menanamkan kedisiplinan, sikap dan prilaku yang baik kepada anak sejak dini. “mereka diajarkan untuk patuh pada aturan, serta memahami tugas-tugas kepolisian dan juga bisa mengetahui tata cara baris berbaris yang baik” Jelas Rahmi
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum