Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

23 November, 2014

KEKERASAN TERHADAP ANAK JANGAN TERJADI

Maraknya kekerasan terhadap anak yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia, mendapat perhatian serius dari Ketua Forum Paud dan PGRI Kabupaten Gorontalo Rahmiyati Yahya. Ia mengatakan sangat bersyukur di Gorontalo kekerasan terhadap anak jarang terjadi dan ini jangan sampai terjadi, katanya. Hal itu diungkapkannya ketika menghadiri Lomba Penyuluhan Forum Anak Kabupaten Gorontalo dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang digelar di Gelanggang Olahraga David-Tony Sport Center Limboto, minggu (23/11), yang diikuti oleh perwakilan anak dari 19 Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo.
Sosok yang getol memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak ini juga memberikan sedikit ilmu tentang bagaimana tampil didepan umum dalam melakukan penyuluhan. Rahmi menekankan tentang pentingnya membedakan antara tampil melakukan penyuluhan dan melakukan Pidato. “antara penyuluhan dan pidato itu sangat berbeda dalam penyampaiannya diatas panggung” ajar Rahmi kepada peserta. Ia mengatakan kalau untuk Pidato kita tidak bisa berpindah tempat dan penyampaiannya materi harus tegas, lugas dan berwibawa dengan sedikit menggerakan kepala dan tangan. Sementara untuk Penyuluhan, kita bebas bergerak bebas diatas panggung dengan penyampaian materi yang menarik dan faktual serta mudah dipahami audens.
Ia berharap, dengan pelaksanaan Lomba Penyuluhan ini akan mampu memberi pemahaman sebagai upaya pencegahan dini agar kekerasan terhadap anak jangan terjadi di Kabupaten Gorontalo.


  
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum