Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

09 October, 2014

SOSIALISASIKAN KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA

Rahmiyati Yahya dalam memimpin TP PKK Kabupaten Gorontalo terus berupaya agar 10 program pokok PKK bisa menyentuh semua elemen masyarakat di Kabupaten Gorontalo, tak terkecuali para generasi muda sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan.  Sehingga dalam setiap pelaksanaan Government Mobile oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Tim Penggerak PKK selalu hadir berpartisipasi dengan menggelar berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.
Selain menggelar sosialisasi dan layanan kb gratis, PKK juga melakukan sosialisasi kesehatan reproduksi remaja di aula Smp Negeri 1 Tibawa yang diikuti kurang lebih 500 orang siswa dari beberapa sekolah di Kecamatan Tibawa. Dalam sosialisasi tersebut Ketua PKK Rahmiyati Yahya menugaskan Wakil Ketua II Dewi Usman dan Sekretaris PKK Zesca untuk menjadi narasumer pada sosialisasi tersebut.
Sementara itu ketika di tempat terpisah Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Rahmiyati Yahya menjelaskan Masalah kesehatan reproduksi remaja dewasa ini perlu mendapatkan perhatian yang sungguh-sungguh, mengingat saat ini sudah terjadi pergeseran norma dalam masyarakat khususnya remaja, dimana pergaulan menjadi lebih luas dan bebas, ditunjang dengan sarana mass media yang semakin maju sehingga para remaja lebih banyak mendapatkan pengetahuan bukan dari pihak yang seharusnya. Olehnya kami melakukan sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pemahaman, sikap dan perilaku positif remaja tentang kesehatan dan hak-hak reproduksi, guna meningkatkan derajat kesehatan reproduksinya dan mempersiapkan kehidupan berkeluarga dalam mendukung upaya peningkatan kualitas generasi mendatang. Jelasnya.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum