Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

29 October, 2014

RAHMI KRITISI KETAHANAN PANGAN NASIONAL

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo yang juga selaku anggota DPD RI, Rahmijati Jahja tampil kritis pada pelaksanaan orientasi Lemhanas  Republik Indonesia yang pada hari ketiga pelaksanaannya membahas Materi tentang implementasi wawasan kebangsaan  dalam meningkatkan ketahanan nasional di bidang pangan yang disampaikan oleh Prof Dr Bustanul Arifin.
Rahmi yang duduk di Komite II ini, pada kesempatan itu menyoroti tentang determinan utama ketahanan pangan nasional,  karena mengingat kita dihadapkan pada anomali cuaca. Senator yang sangat vokal memperjuangkan kepentingan rakyat disenayan ini, juga mengungkapkan dilema bagi bangsa indonesia saat ini dimana banyak petani menikmati harga dasar pangan yang adil tapi sayangnya harga adil bagi petani identik dengan naiknya harga kebutuhan pupuk dan kebutuhan pertanian lainnya kemudian tak lupa pula Rahmi mempertanyakan tentang definisi ketahanan pangan sesuai dengan UU No 7 tahun 1996 yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Pemerintah No 68 tahun 2002 tentang Ketahanan Pangan.
Menurut Rahmi sebagai sebuah negara agraris sangat ironis dengan kenyataan saat ini indonesia sering mengalami krisis pangan. Ia mengatakan harus ada solusi konkrit, cepat dan tepat dalam mengatasi permasalahan pangan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional yang merupakan cita-cita rakyat indonesia, khususnya para petani sesuai dengan amanat konstitusi. Tegas Rahmi.
  
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum