Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

22 October, 2014

PGRI JARING SISWA BERPRETASI

Menyambut HUT PGRI ke-69 dan Hari Guru Nasional ke-20 tahun 2014, PGRI Kabupaten Gorontalo gelar berbagai event yang lombanya diikuti siswa-siswi tingkat sekolah dasar (terbaik hasil seleksi tingkat kecamatan). Kegitan meriah itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Titiyanto Pauweni, Rabu (22/10), di Aula SMA Negeri 2 Limboto. Kegiatan itu dihadiri Pengurus PGRI Kabupaten Gorontalo, Ester Junginger.

Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo Rahmiyati Yahya menyatakan, Penyelenggaraan lomba ini sudah merupakan kesepakatan atas inisisatif pengurus dan jajarannya dalam rangka memperingati hari guru serta untuk memacu kesadaran dan komitmen budaya mutu dikalangan guru dan pemangku kepentingan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa akan pentingnya pendidikan berkualitas.

"Kegiatan ini menjaring sisa-siswi berprestasi dari tingkat Kecamatan yang nanti akan menjadi wakil pada lomba di tingkat Provinsi Oktober ini. Saya yakin seluruh siswa-siswi ini memiliki kapasitas memadai karena telah digembeleng dan diseleksi dari kecamatan," kata Rahmi.

Dikatakan, beberapa kegiatan yang dilombakan antaranya, lomba membaca, lomba presentase kode etik guru, serta event-event lain untuk memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru. "Lomba membaca digelar sehari dan diikuti 19 siswa SD," tambahnya.

Ada pun tim juri yang terdiri dari Toci Lamatenggo sebagai ketua, dan dianggotai Yunita Moito dan Suleman Haridji berhasil menetapkan kejuaraan
lomba membaca siswa SD tingkat Kabupaten Gorontalo masing-masing; Juara I Nurfadilla Mohidin utusan PGRI Cab. Tibawa Kelas V SDN 7 Tibawa, Juara II Rena Ayu Annisa utusan PGRI Cab. Telaga Biru Kelas V SDN 3 Telaga Biru, Juara III Moh. Eldivo Otoluwa utusan PGRI Cab. Limboto Kelas V SDN I Limboto, Juara IV Siti Fatmawaty Y. Patamani utusan PGRI Cab. Bongomeme Kela V SDN I Bongomeme, Juara V Fitri A. Akuba utusan PGRI Cab. Pulubala Kelas V SDN 9 Pulubala, dan VI Yolanda Emberbek utusan PGRI Cab. Mootilango Kelas IV SDN 7 Mootilango.



Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum