Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

27 October, 2014

NAMA RAHMIYATI YAHYA JADI NAMA JALAN DI LIMBOTO

Dinilai punya kontribusi besar dalam memajukan Kabupaten Gorontalo, nama ketua PKK Kabupaten Gorontalo Rahmiyati Yahya didaulat oleh masyarakat untuk menjadi nama salah satu ruas jalan yang ada di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto yang diresmikan langsung oleh Dinas Perhubungan  dihadapan masyarakat Kelurahan Hutuo sabtu (25/10).
Sebelumnya nama ruas jalan tersebut adalah jalan tekukur  yang merupakan nama salah satu jenis burung.  Atas inisiatif masyarakat kemudian dibahas dengan pertimbangan yang melibatkan tokoh masyarakat bersama Pemerintah Daerah akhirnya disepakati untuk mengabadikan nama Rahmiyati Yahya menjadi nama jalan menggantikan nama tekukur yang merupakan nama sebelumnya ruas jalan tersebut.
Salah satu tokoh masyarakat serta tokoh adat Kabupaten Gorontalo Darisman Katili mengatakan pemberian nama jalan ini sudah sesuai dengan prosedur dan pertimbangan yang matang dari semua pihak. Penamaan jalan ini menjadi jalan Rahmiyati Yahya merupakan murni keinginan masyarakat yang kebetulan rumahnya berada disepanjang ruas jalan ini. “Rahmiyati Yahya telah banyak memberikan kontribsi nyata bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Gorontalo khususnya di Limboto. Tak ada salahnya kami masyarakat menginginkan namanya di abadikan menjadi nama jalan di keluarahan kami seperti beberapa nama ruas jalan yang di Gorontalo yang juga telah memakai nama nama tokoh perempuan Gorontalo” Ujar Darisman yang lebih dikenal dengan sapaan paci Maniko ini.
Sementara itu Ketua PKK Rahmiyati Yahya yang turut hadir pada acara peresmian nama jalan yang menggunakan namanya tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan penghargaan besar atas dirinya dengan mengabadikan nama jalan dengan namanya.
“ini menjadi motivasi bagi saya untuk bisa berbuat lebih banyak lagi dalam memajukan Kabupaten Gorontalo disisa jabatan saya sebagai ketua PKK Kabupaten Gorontalo yang tinggal 10 bulan lagi. Terima kasih untuk semua pihak atas kepercayaan dan penghargaan ini” Tutup Rahmi.
Turut hadir pada acara peresmian tersebut Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib, Sekda Hadijah Tayeb serta para asisten dan pimpinan SKPD lainnya.

Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum