Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

29 September, 2014

RAHMI : PKK DUKUNG PROGRAM KB

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Rahmiyati Yahya, memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah pusat dan daerah, khususnya pada sektor kependudukan dan keluarga berencana (KB) dalam rangka memberdayakan dan memperbaiki kualitas sumber daya manusia.
Hal itu dikatakan Rahmi pada pelaksanaan Penyuluhan program KB tingkat Kabupaten Gorontalo di Kecamatan Batudaa seiring dengan pelaksanaan Government Mobile beberapa waktu lalu.
“Kami berharap Pemerintah bisa merumuskan strategi-strategi untuk program kerja kependudukan dan KB ke depannya sehingga akan terwujud langkah-langkah bagaimana membangun kualitas SDM dan mampu memecahkan masalah kependudukan yang setiap tahun terus mengalami peningkatan,” Ujar Rahmi dihadapan masyarakat dan Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo Rostiawaty Arhus.
Menurutnya SDM yang lebih berkualitas dapat terpenuhi pertumbuhan penduduk dan kelahiran yang terkendali. Dan salah satu program yang sangat baik dan berhasil dalam hal ini adalah program KB. Rahmi menyebutkan seluruh kader PKK diharapkan dapat menyebarkan berbagai informasi dan edukasi serta menyosialisasikan berbagai program KB yang mestinya harus sampai di masyarakat. 
Program BKKBN mengajak masyarakat khususnya usia remaja merencanakan kehidupan mulai dari perencanaan usia perkawinan, masa hamil, jarak kehamilan hingga jumlah anak untuk penyiapan kualitas anak yang dilahirkan. Kemudian penyiapan keluarga sebagai fase tumbuh kembang anak secara berkualitas. Karena melalui fase perencanaan keluarga yang baik secara otomatis akan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat sehingga kami meminta kepada masyarakat untuk bisa mendukung program ini. Harap Rahmi
Di tempat yang sama, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Dewi Usman, menambahkan, Pemkab Gorontalo saat ini juga telah menyebar berbagai fasilitas untuk melayani masyarakat yang akan ikut serta dalam program KB.
“Selain fasilitas juga yang sudah tersedia, kita juga memberikan dorongan melalui KKD yang terjun langsung ke masyarakat agar peran serta menjadi peserta KB terus mengalami peningkatan,” Tutupnya.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum