Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

15 September, 2014

RAHMI MOTIVASI PEREMPUAN GORONTALO LEWAT RADIO

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Rahmiyati Yahya yang juga selaku anggota DPD RI sampai saat ini tak pernah merasa lelah untuk memotivasi perempuan di Gorontalo untuk dapat lebih maju dan meningkatkan sdm. Selain lewat acara-acara PKK, istri dari Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib ini juga sering memanfaatkan berbagai media untuk menyuarakan ide dan konsepnya dalam rangka memotivasi kaum perempuan di Gorontalo agar bisa lebih maju dan berperan aktif dalam pembangunan. Kemarin minggu (14/09) 
Rahmiyati Yahya kembali menyuarakan motivasi dan harapannya bagi kaum perempuan digorontalo lewat salah stasiun radio swasta ternama di Gorontalo. Dalam dialog interaktif tersebut Rahmi mengatakan kiprah dan karya yang telah dibuat oleh kaum perempuan hingga saat Ini diyakini akan merubah pola pandang dan pola pikir masyarakat terhadap peran perempuan dalam pembangunan. Menurutnya kiprah dan peran perempuan saat ini telah melahirkan karya yang lebih baik, serta mampu berkontribusi sama dengan pria dalam menyukseskan komitmen Millenium Development Goals (MDGs) yaitu mendukung adanya kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. 
Rahmi mengungkapkan bahwa sebagai kaum perempuan kita harus mampu memaksimalkan seluruh potensi yang pada diri kita untuk mampu bebricara banyak dan aktif dalam proses pembangunan di daerah dan negara ini, salah satu caranya adalah banyak membaca buku-buku ilmu pengetahuan, mengikuti workshop dan seminar peningkatan kapasitas, serta mampu mengasah keterampilan dan kreatifitas yang ada pada diri kita.
“kalo perlu kita tak boleh terpaku dan dibelenggu oleh aturan tentang minimal 30% keterlibatan gender dalam pemerintahan, karena saya yakin perempuan mampu dan bisa melebihi 30% dari batas minimal yang ditentukan melihat kondisi kaum perempuan sekarang yang semakin cerdas dan kompetitif dalam dunia pemerintahan, swasta dan profesi karir lainnya” tegas Rahmi.
“Saya yakin dan percaya kaum perempuan di Gorontalo akan mampu berperan aktif dan memajukan pembangunan di Gorontalo dengan sumber daya manusia yang dimiliki saat ini” Ujar mantan guru ini.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum