Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

20 September, 2014

GELAR LAYANAN KB TERPADU DAN PEMERIKSAAN PAPSMEAR

Dalam rangka kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan Tahun 2014,  TP PKK Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, BKKBN dan BPJS serta Pemerintah Kecamatan Limboto menggelar layanan KB terpadu dan papsmear bertempat di Kelurahan Bolihuangga Kecamatan Limboto, jumat (19/09).   Kegiatan yang merupakan program Pokja IV PKK Kabupaten Gorontalo ini cukup mendapat antusias yang besar dari para ibu yang ada di Kecamatan Limboto yang ingin mendapatkan pelayanan gratis dan terintegrasi serta pengetahuan tentang manfaat alat kontrasepsi.
Ketua PKK Rahmiyati Yahya ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa layanan kb terpadu dan pemeriksaaan Papsmear ini memang sudah menjadi agenda rutin TP PKK Kabupaten Gorontalo. Sebagai organisasi wanita kami harus mampu meningkatkan kesehatan kaum ibu dengan berbagai program yang ada di PKK.Apalagi kegiatan hari ini diintegrasikan dengan sosialisasi layanan jaminan kesehatan nasional oleh BPJS Gorontalo.  
Sementara itu Kepala Pemberdayaan Perempuan dan KB Dewi Usman dalam kesempatan itu menjelaskan kepada para ibu-ibu yang hadir saat itu bahwa layanan KB terpadu khususnya pemeriksaan Pap Smear ini adalah tes yang dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya HPV atau sel karsinoma yang menjadi Penyebab Kanker Leher Rahim. Pemeriksaan ini biasanya juga dilakukan kepada Wanita yang sedang melakukan Program Kehamilan, untuk mengetahui zat-zat berbahaya yang ada di dalam vagina, apakah mengganggu proses pembuahan sel telur ataukah tidak. Ia juga mensosialisasikan cara penggunaan alat kontrasespsi khususnya kondom dalam rangka mensukseskan program KB.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum