Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

10 August, 2014

PGRI SE-KABGOR DORONG RAHMI KE PILBUP 2015

“20 KETUA CABANG TELAH NYATAKAN SIKAP, RAHMI HANYA TANGGAPI DINGIN”
Masa jabatan Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib di periode kedua hanya tinggal setahun lagi. Berbagai figur dan tokoh mulai digadang untuk meneruskan kepemimpinannya di Kabupaten yang punya penduduk terbesar di Provinsi Gorontalo ini. Kini Anggota DPD RI Rahmiyati Yahya yang merupakan Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo mulai mendapat dorongan dan arus dukungan deras dari berbagai elemen dan organisasi kemasyarakatan serta rakyat di tingkat bawah untuk maju pada pilkada 2015 mendatang. Tak tanggung –tanggung 20 ketua Cabang PGRI se-Kabupaten Gorontalo telah menyatakan sikap siap mendukung dan menjadikan Rahmiyati Yahya sebagai Bupati Gorontalo periode 2015-2020. Pernyataan sikap ini telah mereka tuangkan dalam surat pernyataan yang ditanda tangani oleh 20 Ketua Cabang PGRI se-Kabupaten Gorontalo. 
  Ketua PGRI Cabang Limboto Barat Salim Umar mengatakan ada beberapa point utama yang menjadi dasar pertimbangan kami ketua PGRI Cabang, diantaranya menurut mereka Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo Rahmiyati Yahya telah tulus dan ikhlas mengabdikan diri kepada guru dalam memperjuangkan martabat guru yang dibuktikan dengan program-program yang telah direalisasikan dan dirasakan oleh anggota PGRI dan keluarga sampai ke seluruh pelosok Kabupaten Gorontalo. Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo senantiasa menindaklanjuti keluhan dan permasalahan guru dengan tindakan nyata, cepat dan tidak diskriminatif. Kemudian guru di Kabupaten Gorontalo sangat mendambakan dan menginginkan pemimpin yang memperhatikan kesejahteraan guru olehnya kami dan teman-teman PGRI se-Kabupaten Gorontalo siap mengusung dan mendukung penuh Rahmiyati Yahya untuk menjadi calon Bupati Gorontalo periode 2015-2020. “pernyataan sikap kami telah kami sampaikan tertulis kepada Rahmiyati Yahya” Tegas Salim. 
Sikap PGRI ini menambah panjang deretan dukungan dari berbagai elemen dan masyarakat Kabupaten Gorontalo. Karena faktanya selama ini Rahmiyati merupakan sosok yang merakyat, energik, cepat dalam bertindak dan rela menghabiskan waktunya untuk terus berada ditengah-tengah masyarakat dalam 14 tahun terakhir ini. Ungkap Salim. Rahmiyati Yahya ketika di konfirmasi hanya menanggapi dingin tentang dukungan dirinya maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Gorontalo. Dengan senyum khasnya Rahmi mengaku, memang telah menerima pernyataan 20 ketua PGRI cabang ini. “saya sangat menghargai dan berterima kasih atas dukungan ini, tapi saya tegaskan saya belum memikirkan sama sekali untuk menjadi Cabup maupun Cawabup 2015 meskipun arus dukungan begitu deras mengalir” Ujarnya. 
Rahmi mengatakan masih terus fokus untuk mengemban amanah sebagai Anggota DPD RI, Ketua PGRI, Ketua PKK dan berbagai amanah Organisasi yang diembannya. Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib yang juga merupakan suami Rahmiyati Yahya ketika ditanyakan tentang tanggapannya atas pernyataan sikap para Ketua PGRI Cabang se-Kabgor ini, ia hanya meminta kepada seluruh pengurus PGRI untuk tetap menjaga netralitas dan independensi serta menjunjung tinggi profesionalismenya. “PGRI jangan terlibat politik praktis tapi tetap fokus dalam memperjuangkan kepentingan guru,” Tegasnya.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum