Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

07 May, 2014

G-STAR: IDE PRODUKTIF DALAM DUNIA MUSIK

Perhelatan Gorontalo Bintang (G-Star) yang di prakarsai Dewan Kesenian Daerah (DKD) kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo telah usai, dan telah melahirkan sang bintang gorontalo yang memiliki kualitas suara yang benar-benar berkarakter, yaitu saudara Yopi yang berasal dari Kabupaten Bone Bolango, dengan memboyong hadiah utama 1 buah motor Honda matic. 
Final G-Star yang di selenggarakan pada senin malam kemarin (5/04) bertempat di Gelanggang olahraga David-Tony (GDT) itu benar-benar memukau pengunjung, dimana yang hadir adalah ribuan massa yang berasal dari 6 kabupaten kota se Provinsi Gorontalo. Dan tak ketinggalan juga perwakilan pemerintah daerah dari masing-masing kabupaten/kota, karena masing-masing finalis adalah berasal (mewaliki) Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Gorontalo. Agenda entertaiment itu, merupakan gagasan spektakuler yang kemudian menjadi sebuah arena yang mampu memobilisasi massa secara spontan dan menyenangkan. Menggambarkan ivent seperti itu sangat di gandrungi warga masyarakat Gorontalo khususnya kaula muda pencinta music tanah air. 
Dalam kesempatan itu, banyak yang bergumam bahwa Kabupaten Gorontalo sangat hebat dalam menciptakan moment. Juga, menurut sebagian besar kalangan bahwa ivent akbar itu belum pernah di gelar di Gorontalo, nanti Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Gorontalo di Bawah nahkoda Hj. Rahmjati Jahja, SPd, daerah ini kembali menorehkan gagasan baru dan berbeda. Memang hal ini, hanya merupakan segmen musik, yang mungkin sifatnya menghibur. 
Namun, ada hal yang lebih urgen dari acara tersebut. Dimana, ivent ini sebagai wadah mengakomodir potensi musisi-musisi local, dan juga memberi nilai inspirasi dan imajinasi bagi kaula muda untuk terus memupuk minat dan bakat dalam ketrampilan olah vocal. Dengan momentum music ini, menegaskan bahwa Kabupaten Gorontalo pantas menjadi daerah yang kaya akan prestasi, terbukti tidak pernah kehabisan gagasan hingga saat sekarang. Terus merawat dedikasi dalam mengukir karya dan prestasi yang kemudian menjadi sebuah magnet alamiah yang menjadikan kota Limboto terus dalam ingatan warga, hingga mereka (warga) datang berkunjung di kota ini, dalam memeriahkan final G-Star. Apalagi saat final, penyelenggara turut menghadirkan jawara X-Faktor Fathin Sidiqia Lubis. Efek Fathin turut memberi dampak positif dalam membuat momentum itu menjadi heboh dan memberi kesan yang meriah. Sehingga, ivent ini sangat efektif untuk digelar, apalagi semua kita baru selesai menjalankan pesta demokrasi, yang semua pikiran dan tenaga terkuras dalam pemilu, sehingga membutuhkan penyegaran. Dan tepatlah, Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Gorontalo menyajikan arena music ini, sebagai bentuk pencerahan naluri dan jiwa warga untuk tetap segar dan bergairah pasca pemilu
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum