Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

24 April, 2014

RAHMI BAHAS ISU PEMBANGUNAN DAERAH

SURABAYA, Senator/Anggota DPD RI Rahmiyati melaksanakan tugas kelembagaannya di Provinsi Jawa Timur (24/4). Salah satu rangkaian kegiatan diisi dengan acara Focus Group Discussion (FGD) di Universitas Trunojoyop yang dihadiri oleh Rektor, Dosen Fakultas Hukum dan Politik, Pimpinan lembaga penelitian dan pengkajian perguruan tinggi, peserta Program S2 dan S3 dibidang hukum-politik serta pimpinan dan anggota Baleg DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota. 
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan jaringan Law Center DPD RI setelah bekerjasama dengan 35 (tiga puluh lima) Perguruan Tinggi di daerah sejak tahun 2009-2013. Law Center DPD RI dibentuk untuk mendukung pelaksanaan tugas DPD RI terutama sekali dibidang legislasi sebagai supporting system DPD RI, dikarenakan banyaknya tumpang tindih dan tidak harmonisnya undang-undang satu dengan undang-undang lain. Dalam kesempatan diskusi ini yang bertema “Dampak Sosial Budaya dan Ekonomi Jembatan Suromadu bagi masyarakat Madura”, Rahmiyati menyampaikan bahwa Law Center DPD terbentuk berdasarkan keputusan DPD nomor 17/DPD/2009 tentang pengembangan pusat perancangan kebijakan dan informasi hukum pusat-daerah. “Terjalinnya kerjasama dengan perguruan tinggi sebagai upaya kita untuk melembagakan keberadaan lembaga penelitian, sehingga tidak perlu harus bersusah payah mencari patner dalam setiap penyusunan naskah akademik”, Kata Rahmiyati. 
Pilihan kerjasama Law Center DPD RI kepada Universitas Trunojoyo, karena Universitas Trunojoyo merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang cukup dipertimbangkan. Keberadaannya dipandang cukup mumpuni dan independen dalam mengeluarkan berbagai hasil kajian. Sehingga nantinya setiap hasil penelitian yang dilahirkan mampu membawa muatan lokal Provinsi Jawa Timur”, ujar Rahmiyati. 
 “Diharapkan dengan terselenggaranya FGD ini, dapat tercapai kesepakatan kerjasama penyelenggaraan penelitian antara DPD RI dan Perguruan Tinggi di daerah serta menghasilkan rumusan yang komprehensif, yang akan memberikan manfaat multidimensional bagi semua pemangku kepentingan dan rakyat Indonesia. Kedepan kerjasama ini juga dapat menjadi perekat kesatuan NKRI”, ucap Rahmiyati.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum