Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

17 January, 2014

RAHMIYATI KEMBALI JADI JURU BICARA GORONTALO


JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Sidang Paripurna Ke-9 di Gedung Nusantara V MPR RI/DPD RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/01). Sidang paripurna diisi beberapa agenda: 1). Pembukaan Masa Sidang III Tahun Sidang 2013-2014; 2). Pidato Pembukaan Masa Sidang III Tahun Sidang 2013-2014; 3). Laporan Kegiatan Reses Anggota DPD RI di Daerah Pemilihan.

Pada sesi penyampaian laporan kegiatan reses Anggota, Hj. Rahmiyati Jahja (Senator/Anggota DPD RI) mewakili Senator dari Provinsi Gorontalo, kembali dipercaya untuk membacakan laporan kegiatan reses yang merupakan hasil penyerapan aspirasi masyarakat Gorontalo yang diperoleh oleh Senator DPD RI selama masa reses di daerah. Dalam laporannya, Rahmiyati menyampaikan bahwa pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari BPJS baik di Gorontalo dan daerah lainnya di Indonesia ternyata masih belum dipahami oleh masyarakat. Penjelasan mengenai prosedur dan mekanisme layanan JKN masih simpang siur.
 Banyak masyarakat yang belum mengetahui dimana harus mendaftar BPJS Kesehatan dan bagaimana cara serta tempat membayar iuran yang dikenakan pada peserta JKN, Ujar Rahmiyati. 
Pada kesempatan ini, Rahmiyati juga meminta agar Pemerintah Pusat segera membangun Rumah Sakit Jiwa di Provinsi Gorontalo, karena saat ini Provinsi Gorontalo belum memiliki Rumah Sakit Jiwa, sehingga sistem layanan yang diberikan bagi pasien dengan gangguan dan masalah kejiwaan hanya dilakukan melalui rujukan puskesmas ke RS Umum yang belum memiliki tenaga professional dokter jiwa. 
Hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan banyaknya kasus pasien jiwa yang tidak terlayani di Gorontalo, kata Rahmiyati. Pada sidang paripurna ini, Rahmiyati mewakili seluruh rakyat Provinsi Gorontalo menyampaikan turut prihatin atas bencana banjir bandang yang terjadi di Manado, Sulawesi Utara. Semoga yg sedang mendapatkan musibah diberi kesabaran dan ketabahan, ujarnya.. Diakhir penyampaian laporan tak lupa Rahmiyati menyematkan beberapa kalimat pepatah bijak, “Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa langit itu selalu biru, selalu mekar dan mentari selalu bersinar. Tapi Tuhan berjanji “Memberi pelangi disetiap badai, senyum disetiap air mata dan berkah disetiap cobaan serta jawaban disetiap do’a”.Tukas Rahmi
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum