Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

16 December, 2013

LOMBA POLISI CILIK SAHABAT ANAK PERTAMA DIGORONTALO

20 Kesatuan Polisi Cilik Perebutkan Bonus 60 Juta.
Dalam upaya pengenalan Polri sejak dini kepada anak dan memberikan proses pembelajaran terhadap keberadaan sosok polisi sebagai sahabat anak, Senin (16/12) kemarin di Gor. David-Tonny. Pemerintah Kabupaten Gorontalo kerja sama Polda Gorontalo menggelar kegiatan Lomba Polisi Sahabat Anak dalam rangka Hari Ibu yang Ke-85 dan HUT DWP Ke-14. Kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan di Provinsi Gorontalo dan di buka Kapolda Gorontalo tersebut memperebutkan total bonus sejumlah 60 juta. Hadir dalam Kegiatan tersebut di Hadiri Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib, Dirlantas Polda Gorontalo
Dirlantas Polda Gorontalo, KOMBES POL FAIZAL, SIK, SH saat membuka kegitan tersebut mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan dengan bermain sambil belajar ini, diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas dengan harapan nantinya mampu mengetahui aturan yang ada saat berlalu-lintas, “ dewasa ini pemahaman masyarakat tentang peraturan berlalu lintas sangatlah memperihatinkan, hal ini terlihat begitu banyaknya persoalan dan pelanggaran – pelanggaran yang terjadi di jalan raya yang diakibatkan karena kurangnya pemahaman rambu – rambu lalu lintas. untuk itu, dalam mengantisipasi hal ini, perlu adanya sosialisasi atau penyegaran kembali tentang tatacara berlalu lintas yang baik, “ Ujarnya.
Dalam kesempatan itu pula Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana kita ketahui dan sadari bersama bahwa kedudukan generasi bangsa sangatlah penting. oleh karena itu, perhatian terhadap generasi muda merupakan kewajiban kita, kewajiban semua pihak, mulai dari orang tua, masyarakat, pemerintah, sekolah, sampai organisasi kemasyarakatan, “ seiring dengan perubahan-perubahan yang terjadi, terutama adanya arus globalisasi yang selalu membawa dampak positif tetapi juga ada akibat-akibat negatifnya, permasalahannya tidak lagi sederhana namun cenderung menjadi begitu kompleks dan rumit, sering kita melihat  orang tua merasa bangga dihadapan anaknya  jika melanggar peraturan lalu lintas olehnya dengan kegiatan inis Saya akan bangga jika melihat anak menangis ketika ayahnya melanggar lalu lintas,”, Ungkap David.
Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Rahmijaty Jahja yang juga selaku ketua panitia pelaksana kegiatan, mengatakan bahwa polisi sahabat anak mengandung arti yang sangat monumental karena gambaran kehidupan seorang polisi akan diadopsi lewat peragaan anak–anak dalam bentuk kegiatan seperti peraturan baris–berbaris, peragaan tentang 12 bentuk dan cara mengatur lalu lintas yang diwujudkan lewat gerakan senam polisi sahabat anak, “ tujuan diadakannya kegiatan ini tentunya untuk lebih menanamkan sikap disiplin pada anak–anak, melatih kreativitas dan memberikan gambaran tugas kepolisian di mata masyarakat, serta mengajak kita semua untuk senantiasa menanamkan kedisiplinan dalam berlalu lintas dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan kita masing–masing”.  Tutup ia.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum