Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

21 November, 2013

SENATOR TERIMA PKL PGSD UNG

Kamis, 21 November 2013 pk. 10.00 WIB, PKL mahasiswa S1 Jurusan PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan UNG berkunjung ke Gedung DPD RI di Senayan Jakarta. Kedatangan rombongan PKL diterima oleh Anggota/Senator DPD RI Gorontalo Rahmiyati Jahja, S.Pd, Elnino M. Husein Mohi, ST., M.Si serta Kabag dari Sekretariat Jenderal DPD RI. Kegiatan diisi dengan diskusi yang bertema “Kontribusi DPD RI terhadap Pendidikan Daerah Gorontalo”.  
Pada sesi diskusi, pertanyaan PKL di dominasi dengan bagaimana menyikapi keterbatasan fasilitas penididkan dan minimnya dukungan bagi pendidik di Gorontalo. Rahmiyati memberikan beberapa kiat bahwa keterbatasan dan minimnya dukungan jangan menjadi hambatan guru untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik di Gorontalo. 
Seorang guru tidak hanya bertugas mendidik, tapi juga harus menjadi personal yang proaktif dan inovatif dengan memberdayakan sumberdaya yang ada di lingkungan sekitar. Karena sebagus apapun kurikulum yang dibuat, tidak akan menghasilkan siswa yang baik jika tidak didukung oleh guru yang memiliki personal serta ide-ide yang baik pula, jelas Rahmi. Sebagai Anggota/Senator Komite III DPD RI yang membidangi pendidikan, Rahmiyati menyampaikan akan selalu berkomitmen untuk memperjuangkan pendidikan serta kesejahteraan para pendidik demi untuk mewujudkan pendidikan yang berkarakter kebangsaan di Gorontalo. Selain menjadi Anggota Komite III yang membidangi pendidikan, Rahmiyati juga menjelaskan bahwa beliau merupakan Anggota Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD RI, yang bertugas melakukan finalisasi rancangan undang-undangan dari seluruh Rancangan Undang-Undang yang diajukan semua alat kelengkapan DPD RI. Selain memperjuang pendidikan bersama komite III, Rahmiyati akan mengoptimalkan rancangan undang-undangan pendidikan bersama alat kelengkapan PPUU DPD RI yang selanjutnya diajukan ke DPR RI. 
Pada akhir diskusi, mahasiswa mengharapkan agar DPD RI selalu melakukan sosialisasi atas konsep program yang diluncurkan oleh DPD RI. Agar konsep program DPD diketahui masyarakat Gorontalo dan tidak ditutupi oleh segelintir orang yang berorientasi politik. Di akhir acara ditutup dengan penyerahan plakat dari DPD RI serta Buku Penelitian Law Center yang merupakan kerjasama DPD RI dengan UNG.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum