Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

04 September, 2012

RAHMI USUL CJH LANSIA DIPERHATIKAN


Pengalaman dua kali penjadi pengawas haji Indonesia  utusan DPD RI membuat Rahmiyati getol dalam mengurusi segala permasalahan  jamaah haji, sehingganya dalam pembahasan Daftar inventaris Masalah (DIM) yang berlasung di Senayan Jakarta  Selasa 04/09 kemarin  Rahmi memberikan banyak masukan khsusunya mengenai tenaga medis dan jamaah haji lansia.
Menurut Rahmi tenaga medis yang diutus ke tanah suci harus dilatih terlebih dahulu  sebab menurut Rahmi  kebanyakan tenaga medis  tidak mampu membaca situasi yang dialami oleh Jamaah dan yang amat disayangkan kondisi  dilapangan meraka  lebih mementingkan ibadahnya dari pada tugasnya sehingga menimbulkan protes dari Jamaah Haji khsusunya para lansia.
Rahmi  juga mengatakan calon jamaah haji Indonesia sebagian besar sudah lanjut lansia sehingga untuk pelayanan medis di tanah suci  pemerintah bukan saja menyediakan obat-obatan  secara umum tetapi juga  turut menyediakan  popok bagi orang dewasa  sebagai tindakan prefentif  sebab  berdasarkan pengalaman  di Mina Jamaah lansia sering  menderita diare, padahal dimina sangat sulit mencari air.  
Mengenai anggaran obat-obatan juga Rahmi turut memberikan masukan, menurutnya  Stok obat-obatan haji tahun lalu banyak yang  tidak habis pakai, jika memang masih layak pakai pemerintah sebaiknya mengalihkan anggarannya untuk pelanyanan  lainnya agar supaya tidak mubazir.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum