Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

29 December, 2011

RAHMI JARING ASPIRASI DI INSTANSI PEMERINTAH



Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Rahmiyati Jahja dalam kapasitasnya selaku anggota DPD RI pada masa reses akhir tahun 2011 selain turun menjaring aspirasi di masyarakat juga mengagendakan untuk turun ke dinas intansi pemerintah melalui pemberitahuan pemerintah setempat, seperti halnya Selasa 27/12 Kemarin Rahmiyati melakukan penjaringan aspirasi di 3 dinas di lingkungan pemeritah Kabupaten Gorontalo.


Rahmiyati mendahului setiap pertemuan dengan mensosialisasikan kebijakan pemerintah pusat terbaru dalam bidang sosial, ketenagakerjaan dan pariwisata, termasuk membahas mengenai kebhinekaan untuk menghindari segala upaya yang menjurus pada perpecahan disintegrasi bangsa. Penjaringan aspirasi dilakukan melalui dialog, dimana setiap dinas instasi mengaku bahwa tidak semua program terakomodir dari kebijakan pemerintah pusat, sehingga Rahmi mengaku meskipun kapasitas lembaga DPD tidak diberikan hak penuh dalam menentukan kebijakan namun setidaknya persoalan di daerah harus diketahui oleh pemerintah pusat. Dalam penjaringan aspirasi, Rahmiyati menerima pula aspirasi dalam proposal.
Dalam penjelasanya pula terungkap bahwa tujuannya melakukan penjaringan aspirasi di tingkat instansi pemerintah adalah untuk sinkronisasi aspirasi yang berkembang di masyarakat karena aspirasi masyarakat bukan hanya kepada pemerintah pusat juga ada yang ditujukan kepada pemerintah daerah yang pelaksananya di dinas instansi.

Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum