Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

15 August, 2011

Hadijah : Posdaya diarahkan untuk mendukung penyegaran fungsi keluarga

Posdaya merupakan program pemberdayaan keseahtraan sosial keluarga, dan bertujuan memperbaiki kehidupan social budaya masyarakat untuk meningkatkan kondisi social ekonomi terpadu melalui wadah/forum demi terwujudnya kesejahtraan dan kemandirian keluarga.

Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hj. Hadijah U. Tayeb berkesempatan membuka dan memberikan sambutan sekaligus memberikan materi pada Pelatihan Manajemen Posdaya Kecamatan Mootilango yang diselenggarakan Mahasiswa KKS UNG yang bertempat di Aula Kantor Camat Mootilango pada hari Minggu (14/8) kemarin. Dalam sambutannya Hadijah menyampaikan bahwa inti Posdaya adalam pemberdayaan dengan basic keluarga dalam hal ini diharapkan mampu turut berpartisipasi mengentaskan kemiskinan keluarga-keluarga yang tidak mampu dilingkungannya secara ‘Bottom Up Program” dan yang menjadi spritnya adalah azas gotong royong. Sedangkan kedudukan pengurus posdaya sendiri nantinya sebagai motivator, penggerak dan fasilitator terhadap semua pemberdayaan keluarga yang dilaksanakan.
Hadijah juga menambahkan bahwa ada delapan fungsi pemberdayaan yang menjadi konsep pergerakan posdaya yakni Keagamaan, Kebudayaan, Cinta Kasih, Perlindungan, Reproduksi, Pendidikan, Ekonomi dan Lingkungan Hidup.


Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum