Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

15 June, 2011

PKK MOBILE TELAGA BIRU LANSIA PRO AKTIF



Pelaksanaan PKK mobile memperoleh dukungan dari lansia kecamatan telaga biru, hal ini dibuktikan dengan partisiapasi penuh yang ditunjukan oleh para lansia telaga biru melakukan penataan halaman. Seperti halnya Kasumi Badulu (90) lansia yang tinggal di Desa Tuladenggi itu kepada rombongan PKK dan DWP yang mengunjungi pekarangan rumahnya Rabu 14/06 kemarin mengaku gembira dengan pelaksanaan government mobile di kecamatannya sehingga ia bersama rekan-rekan lansia lainya sehari sebelumnya bersama-sama melakukan penataan halaman termasuk mengecatan pagar karena terinformasi akan memperoleh kunjungan dari PKK Kabupaten Gorontalo.

Ketua PKK Kecamatan Telaga Biru Hilda Hiola mengatakan lokasi penanaman benih dalam rangka pemanfaatan pekarangan rumah itu adalah kebun lansia desa tuladenggi tepatnya di dasawisma 1301 dimana disepanjang jalan yang terdiri dari 10 rumah itu sehari sebelumnya melakukan penataan halaman secara massal.”Para lansia dan dasawisma menyambut GM dengan melakukan penataan pekarangan, bersama dasawisma. Lansianya banyak yang aktif, walaupun hanya sebagian yang ikut dalam kelompok paduan suara”Jelas Hilda
Selain melakukan penanaman bibit sayuran di kebun lansia PKK juga meninjau Farhan Abdullah bayi teridentifikasi gizi buruk dan sementara menjalani terapi gizi buruk di medical center. Dari orang tuanya farida Hasan dan Yance Abdullah yang ditemui di desa Tuladenggi mengatakan jika bayi berumur 1 tahun 8 bulan mengalami gizi buruk bawaan sejak lahir dimana sejak kandungan berumur tujuh bulan sering mengalami pendarahan dan tidak langsung diinformasikan kepetugas kesehatan sehingga berakibat pada bayi yang dilahirkan.
Agenda lain yang dilakukan PKK meliputi pemberian makanan tambahan bagi anak PAUD Mawar Desa Tuladenggi, workshop Gender mainstreaming dan pro poor budgeting dalam implementasi kebijakan pembangunan di Kantor camat Telaga Biru derah serta mengunjungi langsung rumah warga untuk memantau PHBS di desa Dumati.


Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum