Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

17 June, 2011

Perempuan Miliki Peran Tingkatkan Ekonomi

Kaum perempuan memiliki peluang besar dalam meningkatkan ekonomi keluarga, karena secara lahiriah rata-rata kaum perempuan mampu mengatur perimbangan pendapatan ekonomi keluarga dibanding kaum pria. Hal ini terungkap dalam arahan Bupati David Bobihoe Akib ketika menyerahkan bantuan modal usaha kerjainan kerawang yang merupakan progam PNPM Mandiri Pedesaan di Kecamatan Pulubala, beberapa pekan lalu
“Jika dibanding kaum pria, perempuan lebih berpeluang untuk menyisihkan uang untuk kebutuhan keluarga. Karena itu saya yakin modal usaha kerajinan kerawang yang merupakan bantuan PNPM ini dapat berkembang dengan baik sehingga mampu menunjang program peningkatan kesejahteraan masyarakat di Pulubala dimasa yang akan datang”, ungkap Bupati.

Menyinggung sentuhan program PNPM bagi warga masyarakat Pulubala, Bupati David Bobihoe mengutarakan jika program-programnya dapat berjalan baik, maka kedepan kecamatan itu kembali akan beroleh kesempatan menerima dana tambahan sebesar Rp. 2,3 milyar. Dengan demikian, tambah Bupati, jika dihitung sejak tahun 2007 dana PNPM yang beredar di Pulubala mencapai Rp. 8,9 milyar.

Selain menyerahkan bantuan kepada kaum perempuan, PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Pulubala juga mengagendakan peresmian PAUD Dahlia. Sehingganya Bupati David Bobihoe berharap fasilitas pendidikan yang disediakan tersebut dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat dalam rangka mewujudkan generasi bangsa yang berkualitas.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan pelaksanaan sejumlah proyek daerah melalui dana APBD tahun Anggaran 2011 kepada para kontraktor pemenang tender proyek APBD Kabupaten Gorontalo tahun ini.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum