Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

25 April, 2009

KESEHATAN GRATIS JUGA UNTUK ANAK PAUD


Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Rahmijati Jahja dalam kapasitasnya selaku ketua Forum PAUD Kabupaten Gorontalo kembali melahirkan ide terbarunya bagi PAUD itu sendiri. Setiap hari Senin anak PAUD akan memperoleh pemeriksaan kesehatan gratis dari para petugas kesehatan. Teknis pelaksanaannya terbilang sederhana dimana akan dihadirkan dokter umum, THT, ahli gizi serta ahli psikolog anak untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap anak PAUD secara bergiliran yang sesuai rencana akan di gelar perdana hari ini khusus bagi anak-anak PAUD yang ada di rumah pintar menara ilmu. Senin 27/.04.

Rahmijati mengatakan bahwa anak PAUD bukan saja memperoleh perhatian dari segi akademik tetapi jug sangat perlu untuk turut memberikan perhatian bagi kesehatan anak, sebab secara rasional juga anak-anak yang memperoleh prestasi akademik yang baik juga memliki kesehatan dari fisik dan jiwanya. Rahmijati pula membuktikan bahwa sesuai hasil kunjungannya secara langsung dilapangan ternyata banyak anak yang belum berperilaku hidup sehat, rambut gondrong, kuku pajang dengan pakaian yang acak-acakan dengan program ini diharapkan dapat memberikan perubahan “Forum PAUD akan melibatkan dokter, baik dokter umum, THT Ahli Gizi serta kejiwaan anak untuk mememeriksa kesehatan anak PAUD” Jelas Rahmi.
Dijelaskan pula bahwa ide tersebut bukan saja sebuah angan semata, tetapi lahir sebagai bentuk penjabaran program pemerintah saat ini yaitu program pelayanan kesehatan gratis ditingkat puskesmas, dimana program tersebut diharapkan dapat menberikan manfaat juga bagi anak-anak PAUD sehingga dapat memberikan dampak yang maksimal. “Pelayanan kesehatan gratis diharapkan juga menyentuh anak PAUD” lanjut Rahmi.
Olehnya Rahmijati dengan harapan yang sangat menjanjikan, metode pelayanan kesehatan gratis bagi anak PAUD tersebut mulai saat ini akan diberlakukan diseluruh lembaga PAUD se-Kabupaten Gorontalo dengan menggunakan tenaga medis lokas didaerah masing-masing. “Dengan cara demikian anak-anak PAUD akan terjamin kesehatannya dan meraka akan terbiasa untuk hidup sehat sejak dini”Tukas Rahmi


Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum