Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

13 March, 2009

TAMAN BACAAN PKK DILOMBAKAN TINGKAT KABUPATEN


Dalam penilaian lomba dasawisma tingkat Kabupaten Gorontalo, selain menilai cabang dasawisma terbaik ditingkat kecamatan se- Kabupaten Gorontalo, Gerak hatinya PKK, rumah ketua PKK Desa terbaik, juga untuk tahun 2009 turut dilakukan lomba taman bacaan Masyakat (TBM). Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Rahmijati Jahja mengatakan bahwa TBM merupakan bagian dari program Pokja II PKK Kabupaten Gorontalo yang membidangi pendidikan dan keterampilan, sehingga sehubungan dengan program pemerintah Kabupaten Gorontalo Cerdas 2015 maka PKK Kabupaten Gorontalo sebelumnya telah merintis pendirian taman bacaan masyarakat hingga ketingkat desa dan dasawisma sebagai bentuk dukungan dan kemitraan dengan pemerintah.

Rahmi mengatakan bahwa dengan adanya taman bacaan yang dilombakan saat ini diharapkan bukan karena karena adanya lomba, tetapi diharapkan memiliki nilai manfaat bagi anggota dasawisma setidaknya untuk mengisi waktu yang luang dengan membaca dari pada terbuang percuma, sehingga dengan program Kabupaten cerdas akan menghasilkan pula dasawisma cerdas.
Sementara itu Kepala Perpustakaan Kabupaten Gorontalo Yusron Humonggio selaku mitra PKK yang diberikan kepercayaan untuk memberikan penilaian mengatakan bahwa TBM yang masuk nominasi adalah TBM yang benar-benar milik dan dikelola mandiri oleh PKK dan bukan TBM milik dari PKBM atau lembaga lainnya.

span>
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum