Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

09 March, 2009

PKK GELAR SEMINAR KESEHATAN BERSAMA PERSADIA


Sebagai bentuk perhatian terhadap Lansia dalam bidang kesehatan, PKK Kabupaten Gorontalo, kerjasama dengan organisasi Persatuan Penderita Diabetes (Pesadia) Cabang Limboto kembali menggelar seminar kesehatan “Stress Kejiwaan dan Penyakit Jantung Koroner” yang diikuti oleh sejumlah lansia dan masyakat umum bertempat di Auditorium Menara Keagungan Limboto. Minggu 08/03

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo dalam sambutannya dibacakan oleh Wakil Ketua II PKK Kabupaten Gorontalo Ermita Nadjamudin Laya sekaligus membuka seminar tersebut mengatakan bahwa disadari sepenuhnya bahwa masyarakat Gorontalo, masih banyak memerlukan informasi tentang penyakit yang nerupakan momok dan ancaman bagi kelangsungan hidup individu. Salah satunya adalah penyakit jantung koroner yang merupakan penyebab kematian pertama di Indonesia.Sehingganya PKK Kabupaten Gorontalo kerjasama dengan PERSADIA, mengadakan seminar kesehatan bagi masyarakat dan lansia, menghadirkan pemateri yang ahlio dibidangnnya.
Dalam kesempatan itu pula Ketua PKK mengungkapkan kebanggaannya terhadap keberadaan organisasi persadia yang terus melakukan banyak kegiatan,padahal organisasi itu beranggotakan para lansia, bahkan sebagaian besar anggotanya adalah pengidap diabetes melitus atau penyakit gula.
Menyinggung tentang program PKK dalam sambutan itu diungkpakan bahwa kegiatan itu merupakan program terintegrasi dari seluruh POKJA PKK yang meliputi Pokja I tentang lansia, Pokja II pendidikan dan pelatihan, Pokja III tentang pangan dan Pokja IV bidang kesehatan. Sementara Itu Ketua Persadia Cabang Limboto Samsudin Tuli sat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa para pemateria yang dihadirkan dalam seminar itu adalah dokter ahli sepesialis kesehatan kejiwaan Dr.Thomarius Konsultan kesehatan jiwa RSU Ratumbuisang Manado, dan Dokter ahli penyakit jantung Dr. A.R. Mohamad spesialis penyakit dalam RSUD M.M Dunda.


Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum