Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

16 February, 2009

PKK TEMUKAN ANAK PENDERITA HERNIA DI LIMBOTO BARAT



Pendataan yang dilakukan oleh PKK Kabupaten terus menampakan hasil yang maksimal. Untuk pendataan yang ke 6 di Kecamatan Limboto Barat Kembali PKK menemukan kasus penyakit yang unik yaitu anak yang menderita Hernia pembengkakan dibagian kelamin.Selasa 17/02 Teridentifikasi bahwa anak yang bernama Yoyan Batiti tersebut adalah anak dari pasutri Imran Batiti dan Hadijah Djafar adalah warga miskin yangmemiliki pfofesi sebagai tukang panjat kelapa tinggal di desa Huidu Kecamatan Limboto Barat.

Menurut Ketua Daswisma yang turut mendampingi anak tersebut mengatakan bahwa penyakit anak yang berumur 9 tahun itu sudah berlangsung setahun lamanya dimana untuk tiga bulan terakhir mulai memperlihatkan tanda yang semakin parah dengan pembengkakan pada bagian kelamin, sehingga sulit untuk melaksanakan aktifitas sebagaimana anak-anak lainnya.
Menurut tim medis dari Puskesmas Limboto Barat terungkap bahwa penyakit jenis Hernia tersebut adalah penyakit yang biasanya ditemukan pada orang dewasa, tetapi kali ini ditemukan pada anak, dan penyakit tersebut dapat disembuhkan melalui operasi. Selain kasus itu juga berdasarkan temuan dasawisma juga menemukan 2 anak yang menderita lumpuh sejak lahir sehingga sulit untuk ditangai secara medis. Sementara itu Wakil Ketua PKK Maryam Puhi didampingi oleh wakil ketua III Farida Bobihoe dan pengurus PKK segera meminta kepada pihak puskesmas untuk memberikan rujukan pengobatan bagi anak penderita Hernia untuk memperoleh penaganan lebih lanjut mengingat anak tersebut juga memiliki jamkesmas.

Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum