Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

11 February, 2009

PENDATAAN DASAWISMA TALAGA JAYA BERLAJUT




Tindak lanjut temuan pada pendataan terhadap 135 dasawisma se-Kecamatan Talaga Jaya ternyata tidak cukup dalam waktu sehari, sehingganya Rabu 11/02 PKK dipimpin langsung oleh Ketua PKK Rahmijati Jahja didampingi oleh Wakil Ketua PKK Maryam Puhi didampingi oleh PKK Kecamatan kembali turun lapangan. Sejumlah 23 titik yang dilaporkan seluruhnya dengan susah payah dituntaskan, pasalnya lokasi yang dikunjungi meliputi pedalaman dan pesisir danau Limboto yang menyisakan tanah becek akibat banjir.

Diantara temuan yang ditindak lanjuti tersebut adalah masyakat miskin yang memiliki rumah tidak layak huni, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), masalah gizi buruk dan gizi kurang dimana saat ini di Kecamatan Telaga Jaya yang tercatat 153 anak, namun tengah menjalani terapi perbaikan gizi baik di Medical Centre serta pelayanan asupan gizi secara door to door. Selain itu pula Rahmijati menemukan anak yang menderita penyakit mikrosephalus/kepala kecil.red, Autis, orang menderita lumpuh serta seorang ibu yang menderita penyakit tumor kandungan atau Mioma.
Menindaklanjuti temuan tersebut Ketua PKK Rahmijati melalui petugas kesehatan dan Pembina desa setempat yang turut mendampingi proses identifikasi mengharapkan agar kasus-kasus temuan tersebut dapat ditindak lanjuti sesuai prosedur yang ada apalagi meraka yang identifikasi tersebut seluruhnya asalah warga miskin “Bagi yang benar-benar tidak mampu, cukup minta surat keterangan tidak mampu, gratis berobat melalui Jamkesda”Jelas Rahmi.

Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum