Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

14 January, 2009

RAPAT KOORDINASI PKK BAHAS DASAWISMA


Dasawisma adalah orang yang lebih tahu dan mengenal lingkungannya, baik kondisi usia bayi sampai lansia, masyakat miskin, masalah kesehatan serta hal-hal lain yang terdapat dalam 10 program PKK semuanya ada di dasawisma, sehingga dalam struktur kepengurusan PKK dasawisma merupakan ujung tombak PKK dimana setiap program PKK dapat dikatakan sukses jika implementasinya akan namapak di Dasawisma. Olehnya dengan keberadaan dasawisma aktif tidak disangsikan lagi semua program Pemerintah pasti dapat berjalan sesuai target, tepat waktu dan tepat sasaran dan dapat di evaluasi. Hal ini dijelaskan oleh Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Rahmijati Jahja saat menggelar Rapat koordinasi PKK yang dihadiri oleh seluruh Ketua TP. PKK 17 Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo berlangsung di gedung sekertariat PKK Kabupaten Gorontalo 13/01


Dengan demikan ungkap Rahmi, untuk memenuhi target tersebut merupakan suatu keharusan untuk mengaktifkan seluruh dasawisma dengan memberikan program-program yang jelas, terstruktur seragam baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, desa hingga ke dasawisma itu sendiri, dan upaya yang dilakukan oleh PKK Kabupaten saat ini adalah melakukan pendataan langsung ke dasawisma, melihat kondisi realitas dilapangan dimana sebelumnya setiap PKK kecamatan telah memberikan laporan, maka dengan pendataan lansung merupakan tindak lanjut laporan tersebut”Ungkap Rahmi.
Mengenai pendataan langsung lebih jelas Rahmijati menguraikan terdapat beberapa agenda lainnya yang dilakukan secara bersamaan meliputi, perolehan data yang valid, memberikan pembinaan langsung kedasawisma, dan yang terpenting adalah identifikasi rumah miskin, dimana hal tersebut harus dilakukan identifikasi lapangan secara langsung, sesuai amanat yang diberikan pemerintah” setiap rumah miskin ditemukan langsung ditindak lanjuti” Jelas Rahmi.
Disinggung mengenai moment pesta demokrasi kedepan pada pemilihan calon anggota legislatif dan dewan perwakilan daerah, Rahmijati tidak banyak berkomentar tetapi mengatakan bahwa untuk moment tersebut Rahmijati telah mminta kepada PKK untuk turut berpartisipasi mensosialisaikan pemilu yang tentunya harus bekerja sama dengan lembaga bersangkutan dalam hal ini KPU. Dalam rapat tersebut diputuskan target pendataan PKK pekan depan di dasawisma Kecamatan Telaga.


Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum