Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

27 January, 2009

RAHMI : WARIA JUGA MANUSIA



Merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi Waria Kabupaten Gorontalo dipercayakan oleh Ketua Asosiasi Waria Indonesia Yuli Adam sebagai pimpinan Waria tingkat Provinsi Gorontalo. Pasalnya hal itu bisa terjadi berkat adanya organisasi waria Asosiasi Wanita Special Kabupaten Gorontalo yang dibentuk oleh PKK yang menjadi satu-satunya organisasi waria legal di provinsi Gorontalo.
Hal ini diuraikan oleh Erni Ketua Asosiasi Wanita Special Kabupaten Gorontalo yang didampingi oleh sekertarisnya Ramsi saat dikonfirmasi di lokasi usahanya sesaat setibanya di Gorontalo usai mengikuti Forum Komunikasi Waria Se-Indoinesia yang digelar di Villa Jambul Luwuk Ciawi Bogor Jawa Barat.2401

Erni menjelaskan bahwa dalam diforum yang dihadiri oleh waria utusan 27 provinsi tersebut mensyaratkan utusan yang memimpin organisasi waria diwilayahnya yang kemudian dimandatkan menjadi ketua Asosiasi Waria Provinsi masing-masing melalui Surat Mandat, dimana menurut Erni untuk provinsi Gorontalo diwakili oleh Asosiasi Wanita Special dari Kabupaten Gorontalo. “Jadi semua kegiatan waria provinsi diakui kalu saya yang tandatangan”ungkap Erni bangga.
Selama mengikuti forum Erni mengaku memperoleh ungkapan salut dari Ketua forum dimana Waria di Kabupaten Gorontalo memperoleh perhatian dari PKK Kabupaten Gorontalo melalui pembentukan organisasi waria secara legal dimana didalamnya tercantum ketua PKK Kabupaten Gorontalo sebagai penasehat dan Pemerintah daerah yang memfalisitasi masalah dana. Hal tersebut menurut Erni telah disyaratkan oleh Asosiasi waria Indoinesia dimana organisi waria harus memiliki organsisasi yang menaunginya.
Nama organisasi Asosiasi Wanita Special taki luput dipertanyakan oleh forum yang oleh Erni dijawab secara ralistis dimana menurutnya wanita sepecial diidentikan dengan nama makanan yang dikatakan sepcial jika memiliki telur “Kalu nasi kuning plus telur itu namanya nasi kuning special, demikian juga dengan filosof wanita special”Jelas Erni.
Berbagai persoalan yang dibahas dalam forum tersebut ungkap Erni meliputi masalah HAM, dimana waria menuntut adanya persamaan hak, masalah penyakit HIV AIDS yang dilaporkan langsung ke komisi 9 DPR-RI bersama peserta dari kalangan Gay, Lesbian yang turut sebagai peserta.
Sementara itu ketua PKK Kabupaten Gorontalo dikonfirmasi menganai hal tersebut mengatakan bahwa Waria pula merupakan bagian dari program PKK Kabupaten Gorontalo khususnya Pokja II bidang Pendidikan dan Keterampilan, dan jika kita merenungi secara manusiawi bahwa waria harus memiliki hak sama dengan masyakat umum lainnya.”Sesungguhnya Waria Juga Manusia “ungkap Rahmi sambil tersenyum.


Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum