Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

25 January, 2009

RAHMI REALISASIKAN JANJI, RAYAKAN HUT DI LAPAS GORONTALO



Ketua TP. PKK Kabupaten Gorontalo Rahmijati Jahja yang didampingi oleh Wakil Ketua PKK Maryam Puhi dan Ketua DWP Kabupaten Gorontalo Ermita Nadjamudin Laya, kembali mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Gorontalo yang ada di Kota Gorontalo. Kunjungan tersebut merupakan realisasi dari kunjungan sebelumnya, dimana pada kunjungan anjangsana sebelumnya Ketua PKK Rahmijati telah berjanji untuk menggelar perayaan Hari Ulang Tahunnya yang ke 50 dilokasi tersebut. Senin 26/01

Rombongan diterima secara langsung oleh Wakalapas Gorontalo Rustam Gani, disambut ramah dan bersahabat juga oleh sejumlah 375 Napi yang saat ini mendekam dalam terali besi. Suasana penjara yang diidentikan dengan suasana yang mecekam, kini berubah dengan suasana haru, pasalnya Ketua PKK Rahmijati benar-benar menciptakan suasana yang penuh keakraban menghibur para napi walupun hanya sesaat dengan bernyanyi, berdendang dan bersenda gurau walau dalam suasana pengawalann yang ketat. Sehingga beberapa diatara napi yang sudah berusia lanjut dan kaum perempuan meneteskan air mata penuh haru.
Ketau PKK Kabupaten Gorontalo Rahmijati Jahja dalam sambutannya mengatakan bahwa tiada seorang manusia yang sempurna, sehingga tiada manuasia yang tidak pernah salah, tetapi sebaik-baik manusia yang bertobat atas kesalahannya. Rahmi menjelaskan pula bahwa patut disadari jika kehidupan itu merupakan suatu proses, dimana dalam keseharian kita selalu di perhadapkan dengan perbuatan yang baik dan yang salah sehingga hari ini seseorang bersalah suatu saat nanti dia akan menjadi orang yang baik, sehingga tidak benar jika melecehkan orang yang bersalah tetapi sebaiknya kita akan merangkul dia untuk kembali berbuat baik.
Sementara itu Wakalapas Gorontalo Rustam Gani dalam penjelasannya mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Lapas Gorontalo dipilih oleh seorang ibu daerah sebagai lokasi perayaan, dimana dari segi komitmen, Rahmijati telah memenuhi janjinya, memberikan bantuan sarana bagi lembaga serta yang paling utama dengan adanya perayaan dilapas tersebut setidaknya memberikan gambaran awal bagi masyakat dan para pejabat tentang suasana penjara sehingga tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan yang ada.
Pada kesempatan tersebut Ketau PKK Rahmijati menyerahkan bantuan berupa pelengkapan ruangan, serta sebuah alat musik organ pada pengelola lapas yang diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh penghuni lapas saat ini dan yang akan datang dimana menurut Rahmi bantuan tersebut adalah janji yang telah diucapkan sebelumnya.



Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum