Selamat Datang di Blog TP. PKK Kabupaten Gorontalo. | About Us | Contact | Register | Sign In

07 January, 2009

JUMBARA WUJUD KEBERSAMAAN KADER PKK




Jumbara Dasawisma PKK Kecamatan Tolangohula memberikan kesan tersendiri bagi PKK dan masyarakat Tolangohula. Pasalnya kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Bupati Gorontalo David Bobihoe dan ketua TP. PKK Kabupaten Gorontalo Rahmijati Jahja serta seluruh jajaran pemerintah daerah tak terkecuali anggota legislative. Rabu 07/01


Dalam upacara pembukaan, Bupati David selaku ketua Dewan Penyantun PKK Kabupaten Gorontalo menjadi Pembina upacara sekaligus membuka secara resmi pelaksaan jumbara. Seluruh dasawisma dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Tolangohula melakukan defilei tak terkecuali 7 kelompok PAUD hadir bersama perangkat drumband yang terbuat dari kaleng bekas sehingga mengundang perhatian umum.
Sementara ketua PKK Kabupaten Gorontalo Rahmijati Jahja usai upacara tampil menanyi bersama lansia. Dasawisma serta para Raemaja SMU, sehingga lapangan yang semula nampak luas, kini sesak dipenuhi seluruh dasawisma peserta Jumbara serta warga masyakat yang ingin menyaksikan secara langsung keberadaan dari ketua PKK Rahmijati.
Dalam sambutannya Rahmijati mengaku bangga dengan antusias PKK Tolangohula, khususnya dasawisma peserta jumbara yang telah mampu menggelar Jumbara Dasawisma, sebab menurutnya sangat sulit untuk membuat agenda seperti hal tersebut dan jarang ditemukan diwilayah lainnya dimana hal tersebut sangat membutuhkan komitmen dan kebersamaan.
Dalam kesempatan tersebut Bupati David dan Ketua PKK Kabupaten Rahmijati memberikan hadiah berupa sejumlah uang bagi lansia dan dasawisma yang mampu menampilakn kreatifitasnya dalam bidang seni dihadapan umum, yang turut menambahkan riuhnya suasana.

Dalam laporan panitia terungkap bahwa jumbara yang bertemakan Dengan Jumbara Mari Kita Bersatu Membangun Kabuapten Gorontalo Sehat 2010 dan Kabupaten Cerdas 2015 itu akan menggelar berbagai lomba yang meliputi lomba data dan administrasi PKK dan dasawisma, lomba cerdas cermat PKK, lomba lansia show, lomba pidato lansia, lomba pidato ketua PKK desa, lomba vokalia, lomba merias wajah tanpa cermin, jimpitan tergiat, taian dana-dan, sepak bola bapak-bapak pakai daster serta lomba penataan tenda.

Mengakhiri kegiatan tersebut Ketua PKK Rahmijati menyempatkan diri untuk bernyanyi bersama dasawisma dan anak PAUD serta menyerahkan bantuan bagi 7 lembaga paud yang ada di wilayah tersebut.




Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Ingin memberikan komentar tapi belum memiliki E-Mail silahkan pilih status anonymous maka anda bebas berkomentar terbuka untuk umum